Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masa Depan Si Bengis Suzuki Hayabusa

Kompas.com - 22/10/2015, 07:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Jelang penyelenggaraan Tokyo Motor Show 2015, kabar baru muncul tentang Suzuki Hayabusa. Sepeda motor ”kelas berat” yang pernah dicap sebagai tunggangan tercepat di dunia itu dikabarkan akan muncul dalam wajah dan mesin baru.

Seperti biasa, majalah Jepang Young Machine memberikan rekayasa digital untuk model-model baru yang akan muncul, termasuk si bengis Hayabusa. Dari gambar yang keluar sebagai cover majalah itu, tampak meminjam sedikit tampang GSX-1300R.

Bagian samping mirip dengan Hayabusa lama, namun dengan sentuhan berbeda pada bagian kisi-kisi udara. Hampir semua bagian identik, termasuk bodinya yang besar. Paling menarik adalah tampangnya yang memakai LED sebagai DRL dengan garis memanjang seperti alis tunggal.

1.500 cc

Rumor yang beredar, seperti dihembuskan Young Machine, Suzuki akan menaikkan kapasitas mesin dari saat ini 1.340 cc ke 1.500 cc. Tidak ada informasi pasti, namun jika benar, Hayabusa akan melangkahi rival terberat saat ini yakni Kawasaki ZZR-1400. Andai naik kelas, sudah tentu sasis akan direvisi, begitu juga dengan setelan secara keseluruhan.

Tak hanya Hayabusa, Suzuki juga menyiapkan kejutan lain di Tokyo Motor Show, termasuk beberapa konsep GSX dan V-Strom 250 yang mengemuka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com