Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tokyo Motor Show 2015

Konsep GSX Giring Imajinasi Motor Sport Suzuki Masa Depan

Kompas.com - 04/11/2015, 17:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Suzuki coba mengangkat imajinasi di Tokyo Motor Show 2015 dengan penampilan konsep GSX. Bentuknya bukan sepeda motor biasa, tapi berupa desain yang dibuat dari bahan lunak dengan penampilan model sport.

Tidak banyak keterangan dari Suzuki, tapi dikatakan teknologi yang diusung konsep bakal merefleksikan warisan model GSX termasuk GSX-R1000, GSX-S1000, dan Hayabusa. Meski kesannya modern, ternyata konsep GSX bukan wujud pengembangan Suzuki pada mesin turbo seperti yang sudah banyak diperbincangkan sejak tahun lalu.

Konsep ini masih menggunakan mesin inline-four yang mengombinasikan efisiensi bahan bakar dan ketahanan.

“Konsep GSX menyimbolkan sepeda motor performa yang mengangkat nama GSX. Ini membentuk semangat rancangan Suzuki pada sportbike dan membangkitkan kepompong untuk model sport perusahaan yang bakal lahir,” tulis Suzuki dalam keterangan resminya, Rabu (28/11/2015).

Konsep GSX melantai bersama model masa depan Suzuki lainnya. Di antaranya, sepeda dengan mesin 50 cc Feel Free Go!, model produksi dengan teknologi MotoGP GSX-RR, edisi khusus perayaan 30 tahun GSX-R1000, nakedbike 150cc yang sudah dikenalkan di India Gixxer, dan skuter yang punya banyak ruang angkut Hustler Scoot.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com