Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BR-V Datang, Honda Indonesia Makin Sibuk

Kompas.com - 03/12/2015, 10:10 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) makin sibuk dengan segala sesuatunya agar tidak mengecewakan konsumen. Berbagai layanan dibuat untuk kenyamanan, begitu juga dengan kapasitas produksi yang terus ditingkatkan. Terbaru, kapasitas produksi komponen CVT yang dilakukan PT Honda Parts Precission Manufacturing (HPPM) di Indonesia juga diperluas.

CVT merupakan salah satu komponen utama Honda BR-V yang diproduksi secara lokal di Indonesia oleh HPPM. Sebelumnya, HPPM juga telah memasok komponen CVT untuk produksi berbagai model Honda di Indonesia yang meliputi Jazz, Mobilio, dan HR-V.

Seiring dengan peningkatan permintaan akan produk Honda sekaligus kebutuhan komponen CVT secara umum, HPPM baru-baru ini meningkatkan kapasitas produksi CVT-nya dari 375.000 unit per tahun menjadi 750.000 unit per tahun. Komponen CVT produksi HPPM ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal di Indonesia maupun untuk ekspor ke berbagai negara.

”Kami memaksimalkan kandungan lokal Honda BR-V dengan sebanyak-banyaknya menggunakan komponen yang diproduksi di Indonesia, melibatkan lebih banyak pemasok lokal. Ekspansi kapasitas produksi CVT mendukung produksi Honda BR-V dengan memastikan ketersediaan komponen yang lebih cepat dan efisien,” ujar Tomoki Uchida Presiden Direktur HPM.

Sebagai salah satu fasilitas produksi komponen utama Honda di wilayah Asia Oseania, HPPM sudah memasok berbagai komponen ke 16 negara di seluruh dunia sejak memulai produksinya pada 2003.

Pabrik HPPM terletak di atas lahan seluas 270.000 m2 di wilayah Karawang, Jawa Barat, dan telah memproduksi berbagai komponen, termasuk M-CVT/AT Mission, Engine Valve, 4WD, Pulley, dan CVT Belt.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com