Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi "Fixed" Honda BR-V Semua Tipe

Kompas.com - 02/12/2015, 17:31 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan harga Honda BR-V, di Jakarta, Rabu (2/12/2015). Crossover 7-seater ini dibanderol dengan range harga Rp 226,5 juta hingga Rp 261,5 juta, on the road Jakarta, terbagi dalam empat tipe.

Spesifikasi tidak banyak berubah dengan tipe prototipe. Mesin semua tipe sama, menggunakan tipe 1.500 cc i-VTEC bertenaga maksimum 118 tk @6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm @4.600 rpm. Bodi mobil didukung suspensi MacPherson Strut dan H-Shape Torsion Beam.

Berikut perbedaan spesifikasi keempat tipe Honda BR-V:

1. Tipe S M/T
Ini adalah tipe terbawah, menggunakan transmisi manual 6 percepatan. Pada bagian eksterior dilengkapi lampu proyektor, lampu kabut, pelek alloy 16 inci, roof rail, power reactable door mirror, antena mikro. Lalu ada stop lamp atas LED, lampu stop kombinasi dan pembersih kaca belakang.

Di dalam, tipe ini memiliki warna interior hitam, LCD display, indikator ECO, spion tengah yang bisa menyesuaikan dengan cahaya, tilt steering, audio double din, AC digital dengan blower ganda. Terdapat fitur one touch tumble untuk kursi baris kedua agar mudah naik ke baris ketiga. Kursi baris kedua juga bisa digeser maju-mundur.

Seluruh kaca Honda BR-V dilindungi Heat Rejecting Green Tinted Glass yang berfungsi menolak sinar UV dan mengurangi panas matahari yang masuk ke dalam kabin.

Dari sisi keselamatan, terdapat fitur lengkap termasuk G-CON + ACETM, Dual Front SRS Airbags, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, Driver Seatbelt Reminder, ABS+EBD, ISOFIX + Tether. Dilengkapi pula dengan fitur keamanan seperti Wave Key, Keyless Entry, Auto Door Lock by Speed, Immobilizer dan Alarm System.

2. Tipe E M/T & CVT
Tipe ini memiliki semua fitur dari tipe S M/T, dengan tambahan di bagian eksterior berupa garnish (aksen krom) untuk bemper bawah depan, dan bemper bawah belakang. Pembuka pintu sudah dilabur krom, termasuk pelindung pintu samping. Ada juga kamera belakang untuk parkir.

Sementara di dalam, tipe ini menggunakan audio dengan layar 6.1 inci Advanced Audio Video System dengan tombol audio pada setir. Soal keamaan, terdapat fitur Vehicle Stability Assist untuk mengurangi gejala understeer atau oversteer, Hill Start Assist yang menjaga mobil tidak menggelinding saat berhenti di tanjakan, dan pengingat untuk memakai sabuk pengaman.

3. Prestige CVT
Tipe ini punya semua fitur dari tipe E MT dan CVT, tapi ditambah garnish krom pada tailgate, adanya spoiler belakang, aero kit, antena sirip hiu, dan krom pada knalpot. Tipe ini juga dilengkapi fitur tambahan seperti Vehicle Start Assist, audio dengan nanoeTM, serta pengingat untuk memakai sabuk pengaman untuk pengemudi dan penumpang depan.

Seluruh tipe Honda BR-V tersedia dalam pilihan warna Misty Green Pearl, Lunar Silver Metallic, Passion Red Pearl, Modern Steel Metallic, Taffeta White, dan Crystal Black Pearl.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com