Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Infiniti Indonesia Janji Bangkit Bersama QX80

Kompas.com - 28/06/2015, 14:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Infiniti di Indonesia seolah menjadi merek yang hidup segan mati pun tak mau. Alih-alih menaikkan penjualan, untuk membawa image merek mewah di bawah grup aliansi Renault-Nissan ini sejajar dengan brand premium lain sangat sulit.

Disinggung soal ini, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Steve Ardianto tak mengelak. Namun dirinya berjanji akan kembali membawa Infiniti melambung dan sukses dengan strategi baru yang lebih mengena dengan konsumen Indonesia.

”Kami akan ubah strategi, di antaranya memfokuskan model-model yang dijual ke SUV atau MPV. Selama ini kami mengandalkan model sedan atau kupe yang dari sisi pasarnya sangat kecil. Tunggu saja, saya yakin sukses,” kata Steve, Kamis (25/6/2015).

Lalu model apa yang siap digunakan sebagai penanda strategi baru? Steve membocorkan bahwa SUV bongsor QX80 akan menjadi senjata awal. ”Model ini menawarkan kemewahan dan sesuatu yang lain dari yang lain,” sebut Steve.

Steve tak menyebut detail waktunya. Namun saat KompasOtomotif menanyakan lebih detail, dirinya hanya menyebut bahwa kecenderungan orang kaya di Indonesia saat ini bukan lagi memilih sedan, namun MPV mewah atau SUV gagah agar tampak beda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com