Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curhatan Ibu pada Pemabuk yang Mengemudi

Kompas.com - 29/09/2015, 16:16 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Missouri, KompasOtomotif – Mengemudikan kendaraan dalam kondisi mabuk sangat berbahaya. Dampaknya, bisa terjadi kecelakaan, bahkan menewaskan dan merugikan banyak orang. Hal itulah yang dialami oleh satu keluarga asal Missouri, Amerika Serikat (AS). Usai minum-minuman beralkohol, suaminya mengambil alih kemudi hingga akhirnya meninggal dunia.

Kecelakaan yang terjadi pada 20 September 2014 lalu, seperti diberitkan Autoblog, Selasa (29/9/2015) dari tiga orang yang berada di mobil Subaru Suburban, hanya satu yang selamat, yakni istri dari pengemudi kendaraan itu. Genap satu tahun, wanita itu masih merasa sedih dan ia sangat menyesali kecelakaan itu.

Belum lama ini, tepatnya satu tahun memperingati kecelakaan itu, wanita yang kini hidup seorang diri tanpa suami dan anak menulis status di akun media sosial, Facebook miliknya. Ia mengatakan pikirkanlah keluarga sebelum memutuskan untuk mengemudikan kendaraan dalam kondisi mabuk.

“Rasa ini sungguh sakit. Jangan mengemudikan mobil dalam keadaan mabuk. Anda bisa menyelamatkan hidup banyak orang, jangan biarkan teman dan keluarga Anda berkendara dalam keadaan mabuk. Mari kita hentikan ini,” ucap wanita bernama Destiny Mantia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com