Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Tampang Ducati Monster Terbuas

Kompas.com - 15/09/2015, 12:31 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Frankfurt, KompasOtomotif – Setelah hanya memberikan teaser, Ducati akhirnya menunjukkan penampakan Monster 1200 R terbaru, bersamaan dengan Volkswagen Group Night di Frankfurt, Jerman. Inilah sepeda motor telanjang (naked bike) terkuat yang pernah diproduksi merek Italia itu.

Seperti yang sudah dibocorkan, mesin menggunakan tipe Testastretta 11° DS L-Twin berkapasitas 1.198 cc yang sanggup menyemburkan tenaga 160 tk @9250 rpm. Kekuatan itu didukung rangka tubular trelis yang lebih ringan dan ringkas, yang kabarnya juga digunakan Panigale 1198.

Ducati Rangka teralis yang diklaim lebih ringan dan ringkas.
Dukungan rangka itu pula yang membuat sepeda motor sanggup digeber lincah di sirkuit, seperti yang Ducati janjikan sebelumnya. Kestabilan disokong suspensi depan-belakang Ohlins yang bisa disetel.

Peranti elektronik paling lengkap, termasuk kontrol traksi, ABS, tiga mode berkendara, sistem Ride by Wire, dan panel indikator TFT. Peranti keamanan tergbung dalam Ducati Safety Pack yang terdiri dari sistem pengereman Brembo dan ABS.

Ducati Bagian belakang mendapat revisi yang lebih sporty dan aerodinamis.
Secara visual, sekilas tampak sama dengan ciri khas tangki yang seksi. Namun jika diamati detail, bagian belakang mendapat revisi. Selai berkesan lebih agresif, desain baru ini juga meningkatkan performa dalam hal aerodinamika.

Tampang asli akan benar-benar ditunjukkan mulai hari ini, Selasa (15/9/2015), di booth Audi dalam Internationale Automobilausstellung (IAA) Frankfurt.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com