Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dollar Tembus Rp 14.000, Peugeot Scooter Langsung Terpukul

Kompas.com - 25/08/2015, 18:04 WIB
Agung Kurniawan

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif -
Gejolak nilai tukar dollar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah yang sudah menyentuh Rp 14.000 berdampak langsung pada bisnis otomotif, terutama produk impor utuh (completely built up/CBU). Salah satunya model terbaru Peugeot Scooter yang baru saja diluncurkan di IIMS, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (19/8/2015).

Managing Director Garansindo Dhani M Yahya mengatakan, pelemahan rupiah sulit dihindari dampaknya terhadap banderol produk otomotif, khususnya CBU. Sebagai pemasar model-model CBU dipastikan kenaikan harga sulit dihindari.

"Pasti akan terkena dampak, karena kita bayar pakai dollar (AS), tapi untuk beberapa model akan dipertimbangkan berapa kenaikannya," ujar Dhani kepada KompasOtomotif di Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (25/8/2015).

Tapi, lanjut Dhani, khusus untuk Peugeot Scooter dipastikan akan tetap banderolnya selama IIMS berlangsung. Kesempatan pameran juga dimanfaatkan Garansindo untuk masa promosi sebelum imbas lonjakan dollar terasa.

"Untuk semua pesanan Peugeot Scooter yang masuk selama pameran akan mendapat produk kiriman pada awal tahun depan. Semua model didatangkan sesuai nomor pesanan dan dipastikan harganya masih sama," kata Dhani.


Berikut Daftar Harga Lengkap Peugeot Scooter (off the road):

Django 150 Sport         Rp 34,9 juta
Django 150 Evasion     Rp 35,9 juta
Django 150 Allure       Rp 37,9 juta
City Star 200i              Rp 53,9 juta
Metropolis 400i           Rp 219 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com