Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peugeot Scooter Bukan Tandingan Skutik Jepang

Kompas.com - 25/08/2015, 08:01 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - PT Garansindo Interglobal (GIG) resmi merilis tiga skuter Peugeot terbaru pada awal pembukaan IIMS 2015. Tiga motor itu adalah Django 150 cc, CityStar 200 cc, Metropolis 400 cc, dan datang dalam tipe dan segmen berbeda.

Meski pemain baru, namun Garansindo cukup yakin Peugeot bisa mengimbangi pasar scooter premium yang sudah ada di Indonesia. Eric Mougin, Vice Presiden of Product Marketing and Design Peugeot Scooters menyatakan bahwa ketiga motor yang dibawanya memiliki nilai jual yang unik dibandingkan skutik mainstream di Tanah AIr.

"Indonesia merupakan negara terbesar untuk pasar skutik di dunia. Trend skutik akan terus berkembangan, tapi produk kita punya keunikan tersendiri dari nilai desain, sejarah dan juga lifestyle penggunanya," ucapnya kepada KompasOtomotif di booth Garansindo World.

Dibandingkan dengan produk Jepang seperti Honda, lanjutnya, produk kita tidak bisa dibandingkan secara head to head. Kita bermain di kelas premium, brand yang kita punya memiliki filosofi motion and emotion yang sudah dikembangkan sejak lama. Produk kami tidak bisa disamakan dengan skutik lain yang laris hingga jutaan di Indonesia.

Managing Director Garasindo Technologies Dhani Yahya juga turut angkat bicara. Menurut Dhani, perbedaan signifikan antara produk Peugeot dengan model lain yang lebih dulu sudah bermain di pasar Indonesia adalah masalah nilai historis dan sisi lifestyle-nya.

Stanly/Otomania Peugeot Django IIMS 2015

"Django merupakan reinkarnasi dari produk yang dikeluarkan sejak tahun 1953 (S55). Secara desain, Django benar-benar mengambarkan ciri khas kental skuter Eropa yang sarat dengan sisi lifestyle, begitu juga untuk teknologi yang telah dikembangkan secara spesifik baik dari rem, mesin sampai handling ketika berkendara," ucapnya.

Salah satu keistimewaan Django adalah terdapat tiga model pilihan, dan untuk membedakan konsumen satu dengan lainnya. Terdapat 110.000 pilihan komponen yang bisa diaplikasi untuk memberikan keunikan tersendiri pada kendaraanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com