Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

EcoSport di India Tetap Pakai "Konde"

Kompas.com - 15/07/2015, 07:29 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif - Ford EcoSport telah bersolek untuk Eropa dengan berbagai perubahan mekanis dan kosmetik, termasuk menanggalkan “konde” alias ban cadangan di pintu belakang.

Ternyata desain baru hanya bersifat regional di Eropa atau tidak terjadi di pasar Ford negara lain. Ford India contohnya yang tetap menjual SUV kompak tersebut denganmenggunakan “konde”.

“Untuk India, konsumen kita butuh dan meminta ban cadangan. Jadi ban cadangan tetap di belakang mobil. Dan bila Anda bertanya, saya lebih suka itu di belakang mobil, memberi penampilan tangguh dan sporty,” ujar Nigel Harris, Managing Director and President of Ford India, seperti diberitakan Indianautosblog, Selasa (14/7/2015).

Carscoops Ford Ecosport tanpa konde akhirnya muncul di Geneva Motor Show 2015.

Sebelumnya EcoSport minus “konde” telah tepergok di India beberapa kali, sejak saat itu desain baru dirumorkan juga bakal beredar di pasar domestik India, tapi ternyata tidak begitu. Perubahan cepat buat Eropa didorong persaingan di kelas crossover, desain baru EcoSport diharapkan bisa mengejar ketertinggalan.

Carscoops Tampilan depan tidak banyak berubah.

Pasar Eropa mendapat EcoSport dengan mesin diesel 1.5L  bertenaga 5 tk lebih besar, menjadi 95 tk. Perubahan lain pendukung performa, yaitu suspensi direndahkan 10 mm agar pusat gravitasi lebih rendah.

Penjualan EcoSport dengan tampang lebih klimis di Eropa telah dimulai dari Inggris. Pemesanan sudah mulai dibuka, pengiriman unit ke konsumen akan terlaksana pada Oktober.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com