Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debut Ford Ecosport Tanpa ”Konde”

Kompas.com - 05/03/2015, 16:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Geneva, KompasOtomotif – Ford merevisi penampilan Ecosport yang tampil perdana di Geneva Motor Show 2015. Beberapa perubahan sangat terasa di bagian eksterior, terutama hilangnya ”konde” atau ban cadangan yang menempel di pintu belakang.

Bagian belakang kini lebih bersih. Tempat untuk pelat nomor yang dulunya di bemper kini dipindah di tengah-tengah antara lampu. Garis krom menghiasi bagian ini, sementara handel pintu tetap dipasang di bagian lampu belakang sebelah kanan.

Di dalam, Ford mengatakan ada perubahan yang lebih stylish, termasuk instrumen cluster yang diubah dengan nuansa krom, lampu yang bisa diredupkan (dimmer) dan beberapa bagian berlapis krom lainnya seperti di tombol pengatur bukaan jendela.

Bahan yang lebih tebal melapisi pintu dan dashboard, begitu juga dengan lapisan yang lebih nyaman untuk pedal.

Carscoops Tampilan depan tidak banyak berubah.

Melengkapi ubahan minor itu, Ford menyertakan paket musim dingin (Winter Pack) sebagai aksesori tambahan. Termasuk di dalamnya adalah kaca, spion, dan kursi dengan pemanas. Menyusul, model ini akan dilengkapi juga dengan sistem navigasi serta kamera belakang.

Kestabilan diperbaiki dengan penyetelan ulang kaki-kaki, termasuk memendekkan 10mm untuk pengendalian yang lebih baik. Fitur lain yang dioptimalkan adalah Electronic Stability Control dan sistem power steering.

Semua ubahan ini sudah bisa dilihat di Ecosport S pada stand Ford di Geneva Motor Show dengan warna biru tua, atap warna hitam, pelek 17 inci, dan elemen pemecah angin di bagian belakang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com