Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford EcoSport Tanpa Konde Dijual Hampir Rp 300 Juta

Kompas.com - 14/07/2015, 08:51 WIB
London, KompasOtomotif - Ford divisi Inggris resmi menjual EcoSport facelift yang diberi banderol 14.245 poundsterling atau setara dengan Rp 293,9 juta. Banyak perbedaan yang ditampilkan pada versi terbaru ini. Tapi yang paling terlihat tentu saja hilangnya ban cadangan di pintu belakang.

Dengan demikian, akses keluar-masuk melalui bagasi belakang akan semakin mudah. Ford menghilangkan “konde” tersebut karena dianggap kurang disukai di Eropa. Tanpa konde tersebut, penampilan EcoSport sekarang seperti mobil kota.

Selain itu, model dengan mesin 1.5L TDCi EcoSport juga diklaim lebih bertenaga dibanding model sebelumnya. Daya output mesin bertambah menjadi 93 tk, atau naik 3 tk, dan efisiensi bahan bakar diklaim menembus angka 22,7 kpl dengan emisi 115 g/km.

Worldcarfans Ford EcoSport dapat penyegaran di Eropa.

Sektor kaki-kaki, per, damper, dan torsion beam belakang telah diganti. Bodi menjadi lebih rendah 10 mm, dengan turunnya titik pusat gravitasi manuver bisa lebih maksimal. Fitur Electronic Stability Control dan power steering telah disesuaikan untuk jalan-jalan Eropa.

Perubahan paling signifikan ada di dalam kabin. Ford menanamkan beragam komponen baru, seperti kemudi, tambahan bahan krom di berbagai posisi, dan tuas rem parkir kini direlokasi. Sedangkan varian tertinggi, Titanium, sudah dilengkapi fitur pemanas pada jok depan, pemanas kaca depan, dan pemanas spion. Spesifikasi itu disesuaikan dengan kondisi Eropa, lainnya Ford menawarkan kamera parkir dan sistem navigasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com