Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain Kabin Khusus Ibu dan Bayi dari Volvo

Kompas.com - 03/07/2015, 14:45 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Göteborg, KompasOtomotif - Konsep ultra-nyaman Lounge Console yang diciptakan Volvo, dengan menghilangkan jok penumpang depan agar bisa memanjakan penumpang di belakang, ternyata bisa dipakai untuk fungsi lain. Volvo memperkenalkan Excellence Child Seat Concept, desain ini bisa membantu orang tua yang ingin berkendara jauh bersama bayi.

Jok khusus bayi menggantikan jok standar penumpang depan. Uniknya jok bayi bisa diputar, menghadap ke belakang atau di hadapan penumpang jok baris kedua. Di bawah jok bayi terdapat kompartemen tambahan yang digunakan untuk menyimpan popok, susu, selimut, atau apa saja perlengkapan selama perjalanan.

Volvo merekomendasikan balita seharusnya duduk menghadap ke belakang selama memungkinkan. Hal ini memperhitungkan bentuk dan berat kepala yang belum proporsional sebab otot di sekitar leher belum kuat.

Menurut Tisha Johnson, Chief Designer Interiors di Volvo Cars Concept and Monitoring Centre, desain alternative layout kabin akan menjadi semakin penting dalam beberapa tahun ke depan seiring dengan kemajuan industry otonomos.

Volvo, merek asal Swedia yang selalu mengutamakan pengembangan fitur keselamatan dan keamanan ini telah membuat prototipe jok bayi menghadap ke belakang sejak 1964.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com