Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Tes Celerio di Pulogadung

Kompas.com - 20/05/2015, 15:21 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Suzuki Indonesia sudah sempat memajang Celerio di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), September 2014 lalu. Kabarnya, mobil kota ini mendapat sambutan cukup positif dari pengunjung pameran sehingga mendorong Suzuki memasarkannya mulai tahun ini. 

Sekarang, rencana itu semakin mendekati kenyataan. Buktinya, KompasOtomotif berhasil memergoki mobil kota ini lagi tes jalan di daerah Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (20/5/2015). Mobil berbodi kompak berkelir hijau kekuningan ini terlihat masih menutupi indentitasnya, karena pada bagian emblem sengaja ditutup plakban.

Pengujian seperti ini biasa menjadi kegiatan wajib yang dilakukan agen tunggal pemegang merek (ATPM) sebelum meluncurkan produk baru di pasar.

Suzuki Celerio diproduksi di Thailand, dibekali mesin dua pilihan mesin berbeda, sama-sama berkapasitas 1.0L. Pilihan pertama mesin K-Series, tiga silinder, bertenaga 67 tk. Kedua, mesin tiga silinder, K10 C, Dualjet (injektor ganda), berkompresi tinggi, dan dilengkapi dengan sistem Start/Stop. 

Mesin  kedua diklaim Suzuki bisa lebih irit dalam jangkauan jarak sama. DualJet mencapai efisiensi 27,7 kpl, sedangkan K-Series hanya 23,25 kpl. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com