Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan dari Swiss

Suzuki Celerio Tebar Pesona Lagi di Eropa

Kompas.com - 05/03/2015, 09:47 WIB
Geneva, KompasOtomotif - Suzuki coba memaksimalkan ajang Geneva Motor Show 2015, dengan memamerkan produk-produk unggulannya agar bisa makin bersaing di Eropa. Selain memajang model konsep, Celerio kali ini tampil lagi di Geneva.

Suzuki sempat mengenalkan Celerio pada ajang yang sama tahun lalu. Celerio buat pasar Eropa ini dikirimkan langsung dari Thailand. Secara visual, penampilan Celerio buat Eropa mirip dengan model yang dipasarkan di India. Sebagai varian paling standar menggunakan mesin K-Series dengan kapasitas 1,0 liter yang berdaya 67 tk.

Selain itu ada juga mesin tiga silinder dengan teknologi DualJet (K10 C). Teknologi ini menggunakan dua injektor serta rasio kompresi tinggi dan sudah dilengkapi dengan sistem Start/Stop. Sistem ini diklaim lebih irit bahan bakar dibanding mesin K-Series 1,0 liter.

Sebagai perbandingan, Suzuki sudah melakukan pengujian dengan hasil mesin DualJet mencapai angka efisiensi 27,7 kpl. Sementara mesin K-Series hanya menembus angka 23,25 kpl. Celerio DualJet punya bodi yang lebih rendah 1 cm untuk mendapatkan aerodinamis yang lebih baik.

Celerio DualJet disempurnakan dengan fitur seperti ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distribution) dan dua kantong udara di depan. Ada juga ESP (Electronic Stability Programme) yang berguna meningkatkan kestabilan saat mobil melakukan manuver dan Hill Hold Assist untuk membantu pengendara saat melintasi tanjakan.

Di Eropa, Suzuki Celerio akan bertemu kompetitor seperti Hyundai i10, VW Up!, Citroen C1 dan Toyota Aygo. Sementara estimasi harga yang ditawarkan mulai dari 9.690 euro atau setara dengan Rp 149,6 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com