Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Petualang Honda Mulai Terkuak

Kompas.com - 18/05/2015, 13:43 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

California, KompasOtomotif – Minggu lalu, Honda mengonfirmasi akan mengembalikan supremasi Africa Twin untuk para petualang. Foto dan video teaser sudah dilepas, menampakkan bagian muka dan potongan fairing. Kini, sosok sepeda motor dengan nama lengkap CRF1000L Africa Twin itu semakin jelas setelah pematenan desainnya terkuak.

Pematenan desain itu datang dari Amerika Serikat dan Australia, menunjukkan guratan bodi secara rinci meski hanya berupa gambar tiga dimensi. Namun itu sudah cukup memberi bayangan bagaimana tampang utuhnya.

Rangka utama digandeng dengan rangka belakang teralis. Rem depan cukup besar, terdapat pelindung tangan, dan rak untuk tempat penyimpanan barang. Bagian bawah mendapat pelindung mesin, sementara knalpot sangat besar menjulang.

Honda Salah satu gambar file pematenan Honda CRF1000L Africa Twin di Australia.

Honda mengumumkan bahwa Africa Twin akan ditawarkan dengan opsi kopling ganda, seperti prototipe yang ditampilkan pada EICMA di Milan, beberapa waktu lalu.

Sistem transmisi ini didesain untuk pengendaraan off-road. Namun jika penunggang ingin mengoper gigi secara manual, masih ada pemindah gigi pada kaki dan tuas kopling seperti biasa.

Dilihat dari belakang, sepeda motor tampak cukup tinggi dengan panel instrumen yang tampak detail.

Informasi selanjutnya akan datang dalam minggu ini, kemungkinan besar bersamaan dengan tampang utuh plus spesifikasinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com