Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Scoopy Adopsi Mesin Berteknologi eSP

Kompas.com - 13/05/2015, 15:25 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) mulai menjual New Honda Scoopy eSP. Selain menggunakan mesin baru yang lebih canggih, ramah lingkungan, dan irit bahan bakar, penampilannya juga disegarkan, sehingga membuatnya semakin menarik perhatian.

Honda mengaplikasikan teknologi Enhance Smart Power (eSP) pada mesin 110cc terbaru Scoopy, diklaim sanggup memaksimalkan pembakaran agar lebih efisien dan mengurangi gesekan, serta mengoptimalkan energi yang dikeluarkan.

Seperti produk lainnya, teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu memutar handel gas untuk menghidupkannya lagi.

Alhasil, performa skuter tampang retro itu lebih baik dari generasi sebelumnya, dengan akselerasi dan kecepatan maksimal yang diklaim semakin tajam. Konsumsi bahan bakar menjadi semakin irit di kelasnya, diklaim mencapai 61,9 kpl (metode ECE R40) dengan mengaktifkan fitur ISS.

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengatakan, pengaplikasian Honda Smart Technology pada generasi terbaru Honda Scoopy merupakan rentetan komitmen AHM untuk mengaplikasikan teknologi pintar pada semua skutik Honda yang dipasarkan di Indonesia.

“New Honda Scoopy eSP menjadi produk AHM ketiga yang disematkan Honda Smart Technology. Kami berharap teknologi baru dapat memenuhi kebutuhan konsumen mulai dari sebelum berkendara hingga tiba ke tempat tujuan,” ujar Margono dalam rilis resmi, (13/5/2015).

Model ini dijual dengan dua tipe desain grafis dan striping baru yang stylish dan unik. Tipe Stylish dengan konsep Stylish Elegant hadir dengan tigia warna yaitu Fancy Black, Chic Cream, dan Uptown Blue. Sementara tipe Sporty dengan konsep Sport Active memiliki tiga pilihan warna, yakni Metro Black, Capital White, dan Estate Red. Harga dipatok Rp 16,25 juta on the road Jakarta, dan ditargetkan terjual 35.000 unit per bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com