Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Estimasi Harga E400 AMG Eks KAA

Kompas.com - 05/05/2015, 10:35 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mercedes-Benz Indonesia (MBI) tengah mempersiapkan proses penjualan 42 unit E400 AMG bekas pakai di Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika (KAA) 2015. Lantas berapa harga E400 AMG di pasaran?

Menurut Deputy Director Corporate Communication & External Affairs MBI Elvera N Makky, semua unit kini sedang berada di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, untuk dievaluasi. Setelah diperiksa, harga jual baru mulai terbaca. Lalu semua unit akan dijual melalui dealer-dealer resmi Mercedes-Benz.

Unit baru E 400 AMG dijual Rp 1,269 miliar (off the road), tapi wanita yang kerap disapa Vera tersebut mengatakan, ada kemungkinan versi KAA dijual lebih murah. Perbedaan harga tidak signifikan karena semua unit hanya dipakai hitungan hari, jadi angka odometer tidak terlalu tinggi.

“Harganya turun tapi tidak signifikan,” ujar Vera saat perayaan ulang tahun ke-45 MBI di Jakarta, Senin (4/5/2015).

Bulan ini

Dari keterangan salah satu bos dealer Mercedes-Benz di Jakarta, penyebaran unit ke dealer-dealer belum dilakukan tapi rencananya bakal terlaksana bulan ini. “Kira-kira minggu kedua,” jawab sumber melalui telepon.

Pihak dealer pun mengaku belum mendapat informasi tentang alokasi unit. “Yang pasti MBI pasti punya rumus, mereka punya kriteria dealer. Unit mungkin akan disebar acak sesuai itu,” lanjut sumber.

Lalu KompasOtomotif bertanya, bisakah peminat membeli E 400 AMG bekas dipakai pemimpin negara tertentu? “Alokasi unit kita belum tahu. Sepertinya juga nggak bisa request tapi yang jelas logikanya harga mobil itu lebih murah karena sudah dipakai,” jawab sumber.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com