Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes Indonesia "Pinjamkan" Rp 53,2 Miliar buat KAA 2015

Kompas.com - 17/04/2015, 09:41 WIB
Jakarta, KompasOtomotif — Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika 2015 atau disebut KAA (Konferensi Asia Afrika) akan diselenggarakan mulai 19 April sampai 24 April 2015, dengan mengambil tempat di Jakarta dan Bandung.

Guna mendukung kelancaran acara tersebut, PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) ditunjuk sebagai penyedia kendaraan operasional para delegasi KAA 2015 yang akan hadir. MBI menyediakan total 42 unit Mercedes-Benz E 400 AMG.

"Mercedes-Benz Indonesia meminjamkan 42 unit kendaraan Mercedes-Benz E 400 AMG yang akan digunakan untuk kendaraan para pemimpin negara di KAA ini. Ke-42 kendaraan ini merupakan kendaraan terbaru yang diproduksi di pabrik kami di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat," jelas Elvera N Makki, Deputy Director, Corporate Communication & External Affairs (CCEA) PT MBI, saat dihubungi KompasOtomotif, Kamis (16/4/2015).

Satu unit E 400 AMG ini dibanderol dengan harga Rp 1,269 miliar dan masih berstatus off the road. Ada 42 unit yang dipinjamkan. Bila dinominalkan maka MBI meminjamkan semua mobil dengan nilai Rp 53,29 miliar.

Semua unit E 400 AMG untuk peserta KAA 2015 ini baru keluar dari pabrik perakitan MBI di Wanaherang, Jawa Barat. Elvera menjelaskan, semua unit dipinjamkan dalam kondisi baru tanpa biaya sewa. Namun, asuransi kendaraan dan biaya operasional ditanggung sepenuhnya oleh pihak penyelenggara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com