Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz E 400 AMG Bekas KAA Bakal Dilego

Kompas.com - 17/04/2015, 11:34 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) akan menyediakan 42 unit model E 400 AMG sebagai mobil para delegasi Konferensi Asia Afrika (KAA) 2015. Semua model tersebut masih berstatus baru dan dipinjamkan secara gratis oleh MBI.

"Kendaraan dipinjamkan dalam kondisi baru tanpa biaya sewa namun asuransi kendaraan dan biaya operasional ditanggung sepenuhnya oleh pihak penyelenggara," jelas Elvera N. Makki, Deputy Director, Corporate Communication & External Affairs (CCEA) PT MBI, saat berbincang dengan KompasOtomotif, Kamis (16/4/2015).

Usai digunakan para delegasi KAA 2015 sebagai kendaraan operasional, MBI rencananya akan menjual E 400 AMG tersebut. Sebagai informasi, satu unit E 400 AMG dilepas dengan harga Rp 1,269 miliar (off the road). Tentunya bila Mercy eks-KAA ini nanti akan dijual, maka akan berstatus sebagai mobil seken dan ada diferensiasi dengan harga baru.

"Setelah kegiatan ini, kami akan melakukan evaluasi terhadap setiap unit kendaraan tersebut dan dipasarkan sesuai kondisi setelah pemakaian. Kami tidak dapat menyebutkan berapa harganya sekarang, karena semua tergantung dari kondisi saat menerima kendaraan itu kembali," lanjut Elvera.

Yakin laris

Mercedes-Benz Indonesia yakin bahwa E 400 AMG eks-KAA ini akan diburu para pecinta mobil mewah, apalagi dengan status bekas mobil yang dipakai pemimpin dunia di ajang KAA.

"Kami yakin kendaraan-kendaraan ini tetap memikat di pasar, terutama bagi konsumen yang memang mengincar kendaraan bekas kepentingan kenegaraan. Selama ini mungkin mereka sering melihat model Mercedes-Benz banyak digunakan untuk tujuan kenegaraan," tutup Vera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com