Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

advertorial

Determinasi Simeon di Barisan Depan GP Spanyol

Kompas.com - 04/05/2015, 09:25 WIB
advertorial

Penulis

Jerez, KompasOtomotif – Xavier Simeon dan tim Federal Oil Gresini terus mempertahankan diri di barisan depan balap Moto2. Dalam GP Spanyol yang dilangsungkan di Sirkuit Jerez, (3/5/2015), pebalap asal Belgia itu berhasil menyelesaikan lomba untuk meraih posisi lima
besar.

Sebelumnya, di sesi kualifikasi yang sangat ketat, Simeon hanya duduk di posisi ke-11 atau start dari baris ke-4. Cukup seru, karena 19 rider terdepan hanya dibedakan waktu yang tak lebih dari 1 detik.

Kendati start dari baris ke-4, Xavier Simeon bangkit dan sanggup melakukan determinasi untuk mengganggu barisan depan. Di lap awal, pebalap Belgia itu langsung merangsek ke posisi ke-7.

Simeon berhasil meloloskan diri dari pertarungan dengan Sandro Cortese dan Simone Corsi, mempertahankan posisi ke-5 hingga akhir lomba.

”Saya banyak kehilangan waktu pada delapan lap pertama di belakang Cortese dan Corsi yang selalu menerapkan under braking. Sangat disayangkan, karena setelah berhasil melewati mereka, cukup jauh untuk mengejar barisan depan,” kata Simeon dalam situs resmi tim.

Dirinya menambahkan, sepeda motor dan tim Fedral Oil Gresini bekerja sempurna. Poin penting kembali diraih setelah di Texas dan Argentina tidak berhasil meraih angka.

”Kami melihat seri Le Mans dengan kepercayaan diri tinggi. Kami akan mencoba mempertahankan level ini dan akan bertarung keras demi podium, seperti seri pertama,” ucap Simeon. (Adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com