Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Model Jeep Khusus untuk Indonesia

Kompas.com - 26/02/2015, 14:10 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Indonesia menjadi negara pertama yang memasarkan Jeep Grand Cherokee dengan mesin V6 Pentastar 3.0L versi setir kanan. Hal ini ditandai setelah SUV premium itu diluncurkan Garansindo Inter Global (GIG) di Jakarta, Kamis (26/2/2015).

“Pertama memang dibuat untuk pasar China tapi mereka pakai setir kiri, kita minta ke principal untuk Indonesia. Sekarang kita yang pertama di dunia meluncurkan 3.0L setir kanan,” ujar Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer GIG saat peluncuran.

Febri Ardani Jeep Grand Cherokee Limited dan Overland meluncur di Jakarta, Kamis (26/2/2015).

Mulai 2015, GIG memasarkan dua varian Grand Cherokee, yaitu Limited dan Overland. Keduanya memakai mesin 3.0L, menggantikan tipe V6 3.6L Pentastar yang digunakan sebelumnya untuk Grand Cherokee Summit dan mesin V8 HEMI 6.4L pada Grand Cherokee SRT.

GIG masih menjual Summit dan SRT namun hanya sampai stok unit VIN 2014 habis. Setelah itu hanya ada 3.0L di Indonesia.

Mesin V6 Pentastar 3.0L juga digunakan di seluruh varian Wrangler yang dipasarkan di Indonesia. Peluncuran produk ini telah dilakukan Januari lalu. GIG mengatakan prinsipal Jeep di Amerika menerima saran untuk membuat model dengan mesin lebih rendah. Inilah antisipasi GIG untuk tekanan PPnBM dari Pemerintah Indonesia. Rieva menjelaskan semua model Jeep diimpor langsung dari Amerika Serikat.

GIG pertama kali meluncurkan Grand Cherokee pada 2011 dengan varian Limited 3.6L dan Overland 5.7L. Lalu pada 2013 versi facelift meluncur dengan varian Grand Cherokee Summit 3.6L V6 Pentastar dan SRT 6.4L V8 HEMI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com