Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaga Rivalitas, Jeep Siapkan Pesaing Range Rover

Kompas.com - 11/11/2014, 08:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Michigan, KompasOtomotif - Jeep akhirnya angkat bicara, SUV baru yang dinamakan Grand Wagoneer akan menjadi model tertinggi untuk ditempatkan bersaing dengan Range Rover dan merek lain yang identik dengan SUV 4X4.

Autocar memberitakan, Senin (10/11/2014),  Global Brand Director Michael Manley membeberkan, ada celah untuk model baru Jeep di atas Grand Cherokee yang hingga kini masih berperan sebagai model flagship Jeep. Grand Wagoneer akan mengangkat image Jeep lebih tinggi lagi.

Sebelumnya kehadiran Grand Wagoneer telah diumumkan pada Geneva Motor Show 2012 lalu, namun kejelasan informasi setelah itu selalu simpang siur. “Saya rasa Grand Wagoneer akan sangat, sangat efektif untuk berkompetisi dengan SUV premium,” kata Manley.

SUV paling atas ini punya jok sampai baris ketiga, saat diluncurkan pada 2018 nanti akan merangsek masuk ke persaingan dengan merek baru Land Rover, Discovery, bahkan Range Rover atau Range Rover Sport.

Maserati Levante
Manley mengatakan Grand Wagoneer bukan kompetitor Maserati Levante, calon SUV premium baru yang berasal dari induk yang sama yakni Fiat Chrysler Automobiles. Diungkapkan, Levante berbagi berbagai komponen dengan platform Grand Cherokee namun punya perbedaan posisi pasar dengan Grand Wagoneer.

“Maserati dan Jeep adalah dua merek yang berbeda. Levante akan ambil bagian di pasar yang tidak dimainkan Jeep,” ujar Manley.

Kompetisi Jeep tetap bersama Land Rover. “Range Rover adalah cerita berbeda. Jeep dan Range Rover punya sejarah untuk disandingkan. Range Rover adalah merek murni SUV di dunia. Jadi mereka akan selalu menjadi kompetitor kami,” tutup Manley.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com