Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Moge Yamaha Paling Laku

Kompas.com - 23/02/2015, 13:50 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang Selatan, KompasOtomotif – Pada awal pemasaran, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjual moge hanya untuk mendongkrak citra. Namun kenyataannya, dari hasil perolehan terbilang sukses dan kini terus dikembangkan.

Penjualan moge Yamaha dimulai pada pada November 2013, saat itu terdiri dari empat model impor yaitu R1, R6, TMAX, dan VMAX. Jaringan pemasar model CBU Yamaha, flagship shop Mekar Motor, mengungkap hingga kini sudah ada lebih 300 unit moge yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Paling laku itu TMAX dan R6,” ujar Kevin, Kepala Cabang Mekar Motor, di Tangerang Selatan, Minggu (22/2/2015). Kedua model yang tergolong paling murah punya porsi penjualan paling besar, seperti R6 yang dibanderol Rp 225 juta. Sedangkan matik bongsor TMAX dijual Rp 185 juta juga ikut laris.

Guna mendukung peningkatan penjualan, tahun ini YIMM akan menambah dealer berstatus flasgship shop. Selama ini baru ada dua dealer yang boleh menjual moge CBU Yamaha, yakni di Jakarta dan Bali. Tapi sebentar lagi, flagship shop Medan akan segera dibuka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com