Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesin Baru Outlander Sport 2015

Kompas.com - 09/02/2015, 08:40 WIB
Los Angeles, KompasOtomotif - Mitsubishi memberikan varian dan mesin baru buat Outlander Sport 2015 (di Eropa bernama ASX), dengan mesin yang lebih bertenaga. Varian terbaru ini akan diperkenalkan lebih dulu buat pasar Amerika Serikat (AS).

New Outlander Sport itu mengusung mesin empat silinder dengan kapasitas 2,4 liter yang menghasilkan daya mencapai 168 tk. Daya ini lebih besar 20 tk dibanding mesin standar Outlander Sport yakni empat silinder 2,0 liter berdaya 148 tk.

Hanya saja, Mitsubishi AS belum mengumumkan lebih detail mengenai efisiensi bahan bakar dan catatan performa dari Outlander Sport 2015 ini. Belum diketahui berapa angka akselerasi 0-100 kpj, top speed dan torsi maksimalnya.

Mitsubishi menawarkan dua level trim buat varan mesin 2.4-liter ini. Pertama adalah 2.4 ES yang dibanderol 21.295 dollar AS (Rp 269,8 juta) dan 2.4 GT yang dipasang harga sebesar 23.595 dollar AS (Rp299 juta). Perbandingannya, Outlander Sport 2.4 ES hanya lebih mahal 1.700 dollar AS dibanding tipe ES 2.0-liter.

Tampilan eksterior 2.4 ES dipermanis dengan garis hitam di tengah gril depan yang menjadi pembeda dengan 2.0 ES. Ada juga roof rail di atap berwarna hitam dan pembungkus kaca spion dengan lampu sein model LED.

Sementara Outlander Sport 2.4 GT sudah dilengkapi dengan fitur seperti power driver seat, rem parkir lapis kulit dan pedal alumunium. Fitur opsional ada yang tersedia adalah GT Premium Package yakni audio sistem 710-watt Rockford Fosgate dengan 9 speaker termasuk dual-voice coil subwoofer 10 inci, panoramic glass roof dengan lampu interior LED mood lighting yang bisa diatur sesuai kebutuhan dan spion tengah auto dimming rearview.

Ada juga pilihan lain yakni GT Touring Package dengan tambahan jok lapis kulit, sistem navigasi MMCS dengan layar sentuh high definition 7-inci yang berisikan peta 3D, informasi menarik sepanjang perjalanan dan info kemacetan lalu lintas yang real-time.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com