BrandzView
Konten ini adalah kerjasama Kompas.com dengan Mitsubishi

Lomba Irit Mirage di Surabaya Tembus 22,1 Kpl

Kompas.com - 09/02/2015, 07:43 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Surabaya, KompasOtomotif – Mitsubishi Mirage lagi-lagi membuktikan sebagai sebagai city car dengan konsumsi bahan bakar irit. Melalui ajang Mirage Eco Fun Drive II yang kali ini digelar di Surabaya, Minggu (8/2/2014), pencapaian terbaik adalah 22,1 kpl untuk transmisi manual, dan 21,85 kpl untuk transmisi otomatis.

Para peraihnya adalah Suharijanto yang mengemudikan Mirage GLX manual, dan Dhany Ciptadi dengan Mirage Exceed matik. Keduanya dinobatkan sebagai pemenang setelah peserta lainnya tak bisa melebihi pencapaian yang dibukukan mereka berdua.

Mengomentari kemenangannya, Suharijanto hanya mengatakan bahwa Mirage sudah sangat irit meski tak ikut lomba irit. ”Sehari-hari dalam kondisi macet, pagi atau siang, konsumsi BBM di MID 18-an kpl. Kalau antar istri pagi-pagi berangkat jam 5, bisa 23 kpl. Saya sangat puas pakai Mirage,” ujar Suharijanto usai diberi penghargaan.

Setali tiga uang, Dhani yang memenangi kategori transmisi otomatis, mengatakan bahwa sebelumnya sudah beberapa kali diukur sendiri dengan metode full to full, konsumsi bbm antara 18-19 kpl dalam kondisi normal. ”Itu yang bawa sopir saya. Kali ini saya ingin mengetes kemampuan kaki,” kata pegawai swasta itu.

Dengan demikian, keduanya berhak mendapat hadiah berupa uang tunai Rp 5 juta. Nama mereka juga masuk dalam jajaran pengemudi Mitsubishi Mirage yang berhasil mencapai angka terbaik selama penyelenggaraan Mirage Eco Fun Drive di berbagai kota di Indonesia.

Kendati demikian, angka yang mereka raih masih belum memecahkan rekor yang dibuat peserta dari Balikpapan, diselenggarakan pada 18 Januari 2015 lalu, dengan catatan 28,7 kpl untuk transmisi manual, dan 23,73 untuk transmisi otomatis.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com