Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VW Siapkan Dua Model Baru untuk Paman Sam

Kompas.com - 21/01/2015, 19:30 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Detroit, KompasOtomotif - Volkswagen menyiapkan portofolio baru, bukan sekedar SUV untuk pasar Amerika Serikat. Indikasinya akan ada versi van dan Golf varian upgrade R400 yang tengah disiapkan untuk dilepas ke pasar.

Hans-Jakob Neusser, Kepala Pengembangan VW mengatakan, keputusan soal produksi Golf R400, yang dipamerkan di Beijing Auto Show, April 2014 lalu akan segera diambil. Konsep ini menawarkan tenaga hingga 395 tk dengan kemampuan akselerasi 0-100 kpj di bawah 4 detik.

"Kami lagi di dalam diskusi apakan mau melanjutkan atau tidak, tapi saya pribadi berpikir kami punya kondisi yang baik untuk melaksanakannya," jelas Neusser, dilansir Automotive News (20/1/2015).

Michael Horn, CEO VW Amerika mengatakan, perusahaan juga lagi memperlajari kemungkinan van baru untuk AS. Generasi terbaru Crafter yang diproduksi menggunakan basis Mercedes-Benz Sprinter, bisa jadi salah satu alternatif. VW dan Mercedes-Benz punya kesepakatan kerjasama van ini yang berakhir 2016.

Kandidat lain yang bisa dimanfaatkan VW, adalah Caddy. Van dengan ukuran bodi lebih kompak dikembangkan menggunakan sasis MQB, yang juga digunakan pada Golf baru. "Kami masih memperlajarinya, dan secara pribadi saya percaya kami harus melakukan sesuatu dari teknologi yang sudah ada di pasar," beber Horn.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com