Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VW Golf Generasi Kedelapan Pakai Transmisi 10-percepatan

Kompas.com - 23/11/2014, 10:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Wolfsburg, KompasOtomotif – Setelah Golf mendapatkan “facelift” pada 2015, Volkswagen diindikasikan segera mendatangkan generasi terbarunya (Mk VIII) bergelar World Car of The Year ini pada 2017. Kejutannya, tidak hanya lebih ringan dan bertenaga tapi dilengkapi teknologi transmisi baru, direct-shift gearbox (DSG) 10-percepatan.

Pada generasi ketujuh yang sekarang masih beredar, Golf menggunakan DSG 7-percepatan. Auto Express, Jumat (21/11/2014), mengatakan transmisi 10-percepatan akan dipakai pada pengembangan platform MQB milik Volkswagen AG, dimulai dari Golf Mk VIII.

Pada Golf, transmisi baru ini akan digunakan untuk semua tipe, termasuk GTI, GTD, dan R. Keuntungannya terbesarnya, kerja mesin menjadi lebih ringan maka pemakaian bahan bakar bisa lebih efisien. Dampak lain adalah emisi CO2 semakin berkurang.

Volkswagen AG sebelumnya telah mengumumkan siklus hidup model modern mereka hanya akan bertahan lima tahun. Model penyegaran alias facelift akan dilakukan setelah model berumur tiga tahun, kemudian versi All-New akan datang dua tahun setelahnya.

"Kami akan mengurangi siklus hidup produk kami untuk menyesuaikan dengan kebiasaan pembelian konsumen. Siklus hidup lima tahun memangkas dua tahun dari tujuh tahun siklus hidup sekarang,” ucap Sommer kepada Auto Express, awal November lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com