Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Terbaik Rossi Pamer Diri di London Motorcycle Show

Kompas.com - 02/01/2015, 08:54 WIB
London, KompasOtomotif - Untuk pertama kalinya, salah satu dari delapan sepeda motor balap yang ditunggangi Valentino Rossi akan dipamerkan khusus kepada publik. Motor yang dipamerkan tersebut adalah Yamaha YZR-M1 800cc.

Motor tersebut diklaim The Doctor sebagai tunggangannya yang paling sukses. Rossi dan YZR-M1 800cc, akan tampil bareng secara eksklusif pada ajang London Motorcycle Show yang dihelat pada Februari mendatang.

Valentino Rossi memenangkan gelar juara dunia MotoGP ketujuh pada 2009 lalu, sekaligus menjadi gelar juara kesembilan sepanjang kariernya. Kemenangan ini diantarkan langsung oleh Yamaha YZR-M1 2009.

Pada musim tersebut Rossi enam kali naik podium dengan mengumpulkan 306 poin. Tapi, Rossi buat pertama kalinya sejak 2001, harus menelan kegagalan finish tercepat di Mugello. The Doctor hanya finish di posisi ketiga, meski mempersembahkan podium ke 65 kali buat Yamaha.

Hingga akhirnya finish di posisi tiga pada GP Malaysia di Sirkuit Sepang mengantarkan Rossi meraih gelar juara dunia 2009. Rossi finish di belakang Casey Stoner dan Daniel Pedrosa, pada balapan yang dgelar 25 Oktober 2009.

Publik yang penasaran dengan penampilan Rossi dan YZR-M1 800cc bisa langsung melihatnya di London Motorcycle Show 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MCN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com