Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha R1 Meluncur Bulan Depan, Ini Sosok Penggodanya

Kompas.com - 19/10/2014, 13:39 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber visor down

Iwata, KompasOtomotif - Yamaha memastikan kalau generasi terbaru R1 edisi 2015 akan diluncurkan di EICMA, Milan, Italia, 3 November 2014. Kepastian ini disampaikan melalui unggahan video di Youtube berdurasi kurang dari satu menit. Dari video tersebut menunjukkan beberapa potongan sosok sepeda motor terbaru Yamaha itu.

Dengan judul "Nothing stays the same", ditunjukkan kalau R1 bisa diajak ngebut di lintasan balap. Selain itu, juga ada beberapa komentar dari Valentino Rossi dan juara empat kali Superbike Josh Hayes.

"Dia mau berlari lebih kencang lagi," kata Rossi dalam video itu. "Sangat menyenangkan berkendara di lintasan balap," komentar Hayes.

Layaknya video "teaser", Yamaha sama sekali tidak menyinggung spesifikasi sepeda motor itu seperti apa. Sosok desain R1 juga masih samar, karena hanya memperlihatkan beberapa sudut pengambilan gambar yang pintar, tanpa ekspos berlebih.

Satu-satunya kelengkapan yang jelas terlihat, adalah panel meter R1 yang sudah full digital, dengan berbagai informasi menarik yang ada dalam satu layar. Mulai dari posisi transmisi, kecepatan, putaran mesin, kontrol traksi, stabilitas, dan kontrol start.

Yamaha mendiskripsikan video ini sebagai, "Semuanya berubah kecuali namanya. Didesain dengan kebebasan total, tetapi dengan kendali yang penuh."

Mau tahu seperti apa video pancingan ini, simak berikut ini!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visor down


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com