Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sanjungan Rossi dan Lorenzo untuk Marquez

Kompas.com - 13/10/2014, 09:46 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Motegi, KompasOtomotif – Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi merupakan rival terberat dalam usaha merebut gelar juara dunia MotoGP 2014. Tapi, semangat sportivitas dan profesionalitas tinggi di antara ketiganya, tidak lantas membuat mereka saling bermusuhan.

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi saling memberikan sanjungan bagi prestasi yang baru saja diraih Marquez sebagai juara dunia.

"Saya pikir, dia layak mendapat kemenangan ini. Marc mampu memenangkan semua balapan, dalam berbagai kondisi, dan tidak banyak melakukan kesalahan. Marc juga berhasil meningkatkan levelnya dari musim 2013 sampai tahun ini, jadi selamat atas kemenangan ini," celoteh Rossi di Motegi, Jepang, Minggu (12/10/2014).

Bernada sama, Lorenzo juga menyatakan prestasi Marquez di musim 2014 sebagai hasil yang "nyaris sempurna”. ”Kesalahan di Aragon dan Misano membuat prestasi Marc tidak sempurna, tetapi balapan ini selalu dalam kondisi persaingan tertinggi. Marc sangat agresif, tetapi tetap konsisten. Yahun lalu ia berhasil memenangkan kejuaraan ini dalam status rookie yang belum pernah terjadi sebelumnya," jelas Lorenzo.

"Tahun ini, Marc merupakan yang terbaik dalam semua hal dengan perbedaan besar. Ia sangat layak memenangkan kejuaraan ini," imbuh juara dunia dua kali itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com