Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Isi Liburan dengan Balapan Reli

Kompas.com - 27/11/2014, 21:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Monza, KompasOtomotif - Ajang balap roda dua dan empat utama musim 2014 sudah berakhir, tetapi masih banyak sisa acara yang bisa dinikmati sampai pengujung tahun. Salah satu yang menarik saat ini tengah bergulir di Eropa, adalah Monza Rally Show. Pasalnya, ajang ini biasanya diikuti nama-nama kawakan di dunia balap, termasuk bintang balap sepeda motor Valentino Rossi.

Valentino Rossi, saat ini masih tercatat sebagai yang terbesar di dunia balap sepeda motor dan ia kembali memastikan diri ikut dalam ajang Monza Rally Show 2014. Sebagai penggila dunia balap, Rossi juga lumayan kompetitif dalam ajang ini. Bersama navigator, Carlo Cassina, peluang Rossi terbuka lebar untuk meraih podium tahun ini.

Bahkan, jika kita menyimpulkan keterlibatan Rossi di ajang Monza Rally Show, Anda akan terkejut kalau dia sebenarnya berhasil menang, paling tidak tiga kali. The Doctor juga menduduksi posisi runner-up lima kali, jadi status newbie tidak cocok lagi buat Rossi di ajang ini.

Rossi sudah mengendarai Ford selama delapan tahun dan tahun ini (2014) masih setia dengan kendaraan yang sama. Sebelumnya, Rossi sempat membesut Subaru Impreza dan Toyota Corolla spek WRC.

Kecintaan Rossi pada balap rally sudah berlangsung cukup lama, dia mendapat didikan dasar langsung dari temannya, Colin McRae, mantan juara dunia WRC. Berkat bakatnya yang luar biasa, Rossi bahkan pernah mengalahkan McRae pada edisi 2005 di Monza Rally Show.

Selain Rossi, ajang tahun ini juga akan dimeriahkan oleh juara dunia motorcross asal Italia, Tony Cairoli. Pada debutnya, Tony akan mengendarai Citroen DS3 dengan navigator, Matteo Romano. Beberapa nama lain, termasuk pebalap Polandia Robert Kubica, dan master Gymkhana Ken Block juga ambil bagian dalam acara ini, yang berlangsung 28-30 November 2014.

Autoevolution Setidaknya pernah menang dalam tiga balapan Monza Rally Show.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com