Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep ”Bulan Purnama” dari Akrapovic

Kompas.com - 09/12/2014, 17:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Bad Salzlufen, KompasOtomotif — Bukannya mengeluarkan produk baru, Akrapovic malah menelurkan modifikasi sepeda motor unik. Memanfaatkan ajang Custombike Show di Bad Salzuflen, Jerman, 4-7 Desember 2014, produsen knalpot performa tinggi asal Slovenia itu sangat bangga dengan konsep Full Moon.

Inilah sepeda motor dengan ban depan berukuran 30 inci, yang proses pembuatannya dibantu builder dari Dreamachine Motorcycles. Ciri lainnya, banyak kurva lengkung di sekitar mesin, bahkan bagian belakang dibuat tertutup dan cembung dengan penampakan roda yang disembunyikan.

motorcycle Dilihat dari belakang, tampak seksi dengan knalpot yang tersembunyi.

Nama ”Full Moon” atau ”Bulan Purnama” diambil dari ban depan yang sangat besar. Peleknya terbuat dari aluminium dan karbon, dilengkapi dengan rem cakram yang jauh lebih besar dari rata-rata ukuran peranti pengereman di sepeda motor.

Ban yang besar dan sudut bentuk rangka yang lebar membuat mesin V-Twin tampak kurus. Jadi, orang tak akan menyangka kalau mesin yang digunakan sebenarnya adalah S&S tipe Knucklehead dengan kapasitas silinder 1.524 cc.

Rangka dan bodi belakang terbuat dari besi. Bodi belakang cembung itu sudah terintegrasi dengan dua knalpot Akrapovic yang merupakan hasil custom. Dari samping, kanan atau kiri, sepeda motor akan tampak sama, seperti menggunakan satu knalpot besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com