Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Siapkan Skutik "Blue Core" Penantang Vario 125

Kompas.com - 20/08/2014, 09:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengonfirmasi tengah menyiapkan skutik baru bermesin 125 cc berteknologi Blue Core seperti yang diperkenalkan di Vietnam beberapa waktu lalu. Model ini bakal menempati kasta skutik atas dengan target rival Honda Vario Techno 125.

Saat ini, Yamaha mengejar andalan Honda itu dengan GT125 Eagle Eye. Namun Yamaha butuh ”senjata pamungkas” lain yang lebih setara untuk bisa menerkam. Dari segi harga, Vario Techno 125 dijual Rp 16-17 juta, sementara GT125 Eagle Eye ada di level Vario FI di kisaran Rp 15 juta.

Di Sentul, Bogor, Selasa (19/8/2017), Eko Prabowo, GM Promosi dan Pengembangan Komunitas YIMM menjelaskan harga jual skutik 125cc baru masih belum ditetapkan, namun dipastikan kompetitif. Ditambahkan, skutik baru itu bukan Nozza Grande, skutik bermesin Blue Core 125cc pertama yang nongol di Vietnam.

”Modelnya belum ada di negara lain, Indonesia yang pertama. Diproduksi lokal, tapi saya tidak bisa katakan hanya Indonesia yang melakukannya (mungkin ada negara lain yang juga memproduksinya)," tukas Eko.

Blue Core
Blue Core adalah mesin generasi terbaru, diperkenalkan pertama kali di India untuk FZ Series (Byson) injeksi, awal Juli lalu. Teknologi jantung ini berfokus pada tiga hal, efisiensi pembakaran, mengurangi tenaga yang hilang, dan kontrol suplai bahan bakar yang lebih presisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com