Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha GT125 Garuda Edisi Spesial HUT RI

Kompas.com - 18/08/2014, 11:33 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bogor, KompasOtomotif - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan Yamaha GT125 Garuda Special Edition, Senin (18/8/2014), di Lor In Hotel, Sentul, Bogor. Inilah model yang dibuat khusus untuk menyebarkan patriotisme dalam merayakan HUT ke 69 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Yoichiro Kojima, Presiden Direktur YIMM mengatakan, bahwa produk ini diluncurkan untuk menyebar nasionalisme sekaligus menularkan semangat "Garuda Fighting Spirit", yang mengekspresikan semangat perjuangan.

"Inspirasi produk ini dari lambang negara, yaitu Burung Garuda yang sarat nilai-nilai kearifan lokal. Kami mengadaptasi keluhuran Garuda sebagai simbol kebanggaan dan kegagahan yang merupakan bagian dari keanekaragaman budaya," jelas Kojima saat peluncuran.

Adapun latar belakang dipilihnya Yamaha GT125 untuk mewakili semangat tersebut, karena model ini merepresentasikan kekuatan, gaya sporty, gagah, dan karismatik dari sebuah sepeda motor matik.

Executive Vice President Director YIMM Dyonisius Beti menambahkan, bahwa tema edisi spesial tahun ini nasionalisme, sehingga GT125 lebih cocok untuk menyandangnya.

"GT125 masuk di kategori produk massal paling bergengsi dan pemakainya banyak kawula muda. Kami bangkitkan lagi semangat nasionalisme itu untuk anak muda," jelas Dyon.

Lebih mahal Rp 100.000
Karena ini model spesial, YIMM menjual dengan harga sedikit lebih mahal, yakni naik Rp 100.000 dibandingkan dengan GT125 standar. Sebagai informasi, GT125 model standar dipasarkan dengan harga Rp 15.9 juta.

Pabrikan dengan lambang garpu tala ini memasang target penjualan GT125 Garuda 20.000 unit. Angka tersebut ditargetkan bisa tercapai hingga akhir tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com