Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mekanik Yamaha Siap Bikin Bangga Indonesia

Kompas.com - 19/08/2014, 15:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bogor, KompasOtomotif –  Ajang adu skill teknisi Yamaha, Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) ke-14 yang digelar di Sirkuit Sentul 18-19 Agustus 2014, melahirkan wakil Indonesia untuk mengikuti “World Technician Grand Prix (WTGP)” atau “Kontes Teknisi Dunia” di Jepang pada 30 September – 1 Oktober 2014.

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengumumkan, juara pertama ITGP 2014 adalah Asep Sumpena Suryaningrat dari dealer Yamaha JG Motor Bandung. Asep mendapatkan poin tertinggi 938, melewati Ahmad Kurniadi (dealer SIP Kepanjen Malang) dengan poin 878 dan Rubiardi (dealer Sumber Maru Motor Magelang) dengan poin 877.

“Penyelenggaraan ITGP tahun ini kami adakan dengan ide baru, dilakukan di pit Sirkuit Sentul. Kami ingin menunjukan, mekanik kami andal dan siap menangani sepeda motor Yamaha, terutama R Series,” kata M Abidin, GM Service and Motorsport YIMM, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/8/2014).

Asep akan menemani juara pertama ITGP 2013, Irvan Kurniady (dealer Alfa Scorpii Medan), bertanding di WTGP bersama teknisi Yamaha yang berasal lebih dari 20 negara di Asia, Eropa dan AS.

Kontes tingkat SMK
Untuk pertama kalinya, YIMM menggelar “National SMK Contest” sebagai bagian dari ITGP 2014. Pelajar dari 28 SMK terpilih mengikuti kontes ini untuk berlomba dalam dua fase, yaitu tes teori dan pengukuran teknologi Fuel Injection.

YIMM menyatakan, Hery Purnawan (SMK Palapa Semarang) dinobatkan menjadi juara pertama dengan poin 930, diikuti Dwi Restu Prayogi (SMK Bunda Satria Wangon Banyumas jawa tengah) nilai 900 sebagai juara kedua, dan Rohma Doni (SMK Kartanegara kediri jawa timur) nilai 860 menempati peringkat ketiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com