Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Bermain Bola Bersama Asimo

Kompas.com - 12/08/2014, 16:47 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber carscoops
Brussels, KompasOtomotif - Selain memproduksi mobil, sepeda motor, atau mesin, Honda juga terus komitmen menjalankan moto perusahaan, "The Power of Dreams". Salah satu wujud nyata adalah dengan menciptakan robot manusia (humanoid) bernama ASIMO.

ASIMO pernah beberapa kali berkunjung ke Indonesia dalam ajang spesial seperti Indonesia International Motor Show (IIMS). Kini, dalam pengembangannya, robot buatan tersebut terus mengalami kemajuan kemampuan dan teknologi.

Untuk mengetes kemampuan ASIMO,  Mat Watson dari Auto Express mengunjungi kantor Honda di Brussels, Belgia, untuk membuktikan langsung kebolehan robot humanoid tersebut.

ASIMO kini, diklaim bisa berlari lebih cepat, hingga 9 kpj. Naik dan turun tangga lebih lancar, melompat dua kaki, satu kaki, sampai mengatur kinerja kaki dari jalan dan berlari. Tapi, Mat mau mengajak ASIMO untuk melakukan kegiatan yang lebih menyenangkan.

Pilihannya, bermain bola dengan menendang penalti. Mat juga menyempatkan diri untuk menari bersama. ASIMO juga sempat menuangkan minum bagi Mat setelah bermain bola bersama.

Mau tahu siapa yang menang dalam permainan ini? Simak video berikut ini!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com