Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferrari 458 Italia "Facelift" Lebih Kencang

Kompas.com - 08/08/2014, 08:45 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber inautonews
Maranello, KompasOtomotif — Versi terbaru dari Ferrari 458 Italia akan hadir tahun depan. Rencananya, supercar asal Italia ini akan muncul perdana pada ajang Geneva Motor Show, awal Maret 2015.

Sempat dikabarkan, pabrikan berlambang kuda jingkrak ini akan mengembangkan suksesor sesungguhnya dari 458 Italia. Namun, ternyata Ferrari hanya menghadirkan versi facelift yang akan bernama M458-T. Ini sama dengan model California, yang diteruskan dengan model baru California T.

Seperti ditulis Car Magazine, Kamis (7/8/2014), New Ferrari M458-T akan mengusung ubahan pada desain eksterior. Namun, wajah khas dari 458 Italia masih dipertahankan agar masih mudah dikenal.

Versi facelift akan lebih kencang dibanding model saat ini, dan mesin V8 4,5 liter dengan daya 570 tenaga kuda akan ditinggalkan. Artinya, M458-T akan bisa melesat dari posisi diam ke 100 kpj dengan catatan di bawah 3,6 detik, dan kecepatan maksimal di atas 315 kpj.

Ferrari memberikan pengembangan pada mesin yang masih memakai tipe V8, tetapi mendapat tambahan turbo ganda. Bocorannya, mesin ini bisa menghasilkan daya 670 tk. Detail lebih lengkap masih dirahasiakan produsen yang bermarkas di Maranello, Italia, ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com