Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu Kebut Ferrari LaFerrari dan Lamborghini Sesto Elemento [Video]

Kompas.com - 11/07/2014, 19:42 WIB
Doha, KompasOtomotif - Di segmen supercar, Ferrari dan Lamborghini merupakan kubu yang selalu perang dingin. Tenaga, kecepatan, dan teknologi selalu jadi kata kunci persaingan kedua pabrikan tersebut. Lantas bagaimana jika kedua top model perwakilan merek tersebut bertemu di jalan dan adu cepat?

Ferrari LaFerrari dan Lamborghini Sesto Elemento tertangkap kamera sedang melakukan adu cepat di jalan raya di Doha, Qatar. Kejadian tersebut diunggah oleh pemilik akun Instagram, aziz_qtr. Kedua supercar tersebut melakukan start sambil berjalan (rolling start). Saat mulai, Sesto Elemento langsung meninggalkan LaFerrari. Namun di kecepatan tinggi mobil berlambang Kuda Jingrak tersebut mampu mengambil alih posisi.

Wajar saja hal tersebut terjadi, sebab si Banteng mengamuk dengan mesin V10 5.2L hanya mampu menghasilkan daya 570 PS. Sedangkan LaFerrari yang menggendong jantung pacu V12, 6.3L punya tenaga 800 PS. Belum lagi dapat tambahan daya dari motor listrik sebesar 163 PS.

Mau lihat bagaimana berlangsungnya balap liar kedua supercar asal Italia tersebut? Saksikan video berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com