Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Tambah Dua Musim di Yamaha

Kompas.com - 08/08/2014, 08:36 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber crash.net
Lesmo, KompasOtomotif - Jorge Lorenzo akhirnya menandatangani perpanjangan dengan Yamaha Motor Racing, selama dua tahun. Pebalap asal Spanyol tersebut menjadi rider empat besar MotoGP yang terakhir memperpanjang kontrak, menyusul Marc Marquez (Honda), Dani Pedrosa (Honda) dan Valentino Rossi (Yamaha).

Keputusan Lorenzo bertahan dengan Movistar Yamaha MotoGP tidak terlalu mengejutkan. Juara dunia dua kali ini sebelumnya sudah mengisyaratkan akan bertahan, meski sempat dikabarkan tengah dekat dengan Ducati.

Pebalap 27 tahun ini masih berada di bawah bendera Yamaha sampai musim 2016 mendatang. Bila Ducati benar-benar tertarik memboyong Lorenzo, tambahan dua musim tersebut bisa dimanfaatkan buat pengembangan sepeda motor yang disesuaikan dengan karakter Lorenzo.

"Saya sangat senang bisa mengumumkan kesepakatan baru ini. Sekarang, kami sudah bisa fokus di sisa musim 2014, dan hubungan saya dengan Yamaha akan berlanjut dua musim ke depan," jelas Lorenzo seperti dikutip Crash, Jumat (8/8/2014).

"Bertahan dengan Yamaha sudah sesuai dengan harapan dalam karier saya untuk bisa mengejar gelar juara dunia ketiga. Musim ini sangat menantang setelah kami memulainya dengan sulit, tapi saya akan berjuang 100 persen balapan demi balapan, sampai GP Valencia di akhir musim," lanjut Lorenzo.

Kompetitif
Sejak bergabung dengan tim garpu tala pada 2008 lalu, Lorenzo langsung tampil kompetitif. Gelar juara dipersembahkan pebalap kelahiran 4 Mei 1987 ini pada musim 2010 dan 2012. Kontrak Lorenzo akan berakhir di musim ini, tapi proses negosiasi soal gaji sempat berjalan alot.

"Saya bahagia bisa mempertahankan Jorge sebagai pebalap Movistar Yamaha MotoGP. Tambahan dua tahun kontrak membuat kami akan bekerja sama selama sembilan tahun. Dia datang sebagai rookie pada 2008, dan meraih 31 kali kemenangan MotoGP, dengan dua kali gelar juara dunia," ujat Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing.

Musim lalu Lorenzo harus puas berada di posisi runner-up, setelah hanya mengumpulkan 330 poin dan tertinggal empat poin di belakang Marc Marzquez. Sementara di musim ini Lorenzo juga harus berjuang keras, setelah masih tercecer di posisi lima dengan peerolehan 97 poin dari sembilan kali balapan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com