Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus IS F Jadi Edisi Penutup

Kompas.com - 04/08/2014, 08:20 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Lexus IS F akhirnya selesai diproduksi di pabrik Toyota Tahara, Aichi Prefecture. Mengusung tambahan nama belakang F, ini akan menjadi edisi penutup dari model IS, yang punya kelebihan di sektor performa.

Varian tersebut fokus pada pengembangan sumber tenaga dan body kit layaknya mobil balap berperforma tinggi. Divisi mewah Toyota ini akan langsung meramaikan pasar utama seperti Jepang dan Amerika Serikat.

Jika versi reguler hanya mengandalkan mesin V6, varian F memakai tipe V8 berkapasitas 5,0 liter. Mesin mampu menyemburkan daya 416 tenaga kuda, dikawinkan dengan transmisi delapan percepatan. Catatan akselerasi dari 0 ke 100 kpj ddiklaim tembus angka 4,6 detik.

Menurut Kepala Teknis Lexus Yukihiko Yaguchi, IS sudah berusia tujuh tahun, atau bila ditotal dari proses pengembangan sudah berumur 11 tahun. Dalam perjalanannya, sudah terjual 12.000 unit.

Lexus belum mengonfirmasi apakah nantinya IS F akan didapuk sebagai pengganti IS generasi saat ini. Selanjutnya, Lexus juga bakal memperkenalkan RC F, sebagai versi sport dari model RC, dengan konsep yang sama seperti IS F.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com