Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Indonesia Siap Ekspor R25

Kompas.com - 07/07/2014, 13:21 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) siap menjadi basis produksi R25 untuk pasar ekspor. Hal tersebut ditegaskan dalam seremonial perayaan usia empat dekade kehadiran Yamaha Indonesia di kantor pusat YIMM kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, (7/7/2014).

Dalam sambutan, Presiden dan CEO Yamaha Motor Co. Japan, Hiroyuki Yanagi mengatakan, Yamaha Indonesia sudah melakukan transfer teknologi secara bertahap dan kini mampu menjadi perusahaan dengan kualitas produk yang diakui dunia.

"R25 akan diekspor ke 14 negara di dunia. Saat ini pabrik mampu memproduksi 2.000 unit per bulan. Dengan kemampuan ekspor ini, Yamaha Indonesia bisa meningkatkan pertumbuhan industri komponen sampai 10 kali lipat," ujar Yanagi.

Kepercayaan
Kepercayaan yang didapat dari Yamaha Motor Company Ltd Japan, salah satunya bersumber dari fasilitas Global Training Center di Yamaha Motor Manufacturing West Java (YMMWJ), yang merupakan pusat pelatihan untuk melatih keterampilan mekanik Yamaha dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan negara Asia Tenggara lainnya.

"Yamaha Indonesia secara rutin mengirim banyak tenaga ahli muda Indonesia untuk bekerja dan belajar di Jepang dalam rangka alih teknologi. Transfer teknologi yang dilakukan diharapkan dapat memajukan sumber daya manusia Indonesia, demi kemajuan bangsa dan tanah air,” ungkap Yoichiro Kojima, Presiden Direktur YIMM.

Lahirnya R25 di Indonesia mendapatkan sambutan luar biasa positif, ditandai dengan penjualan inden online mencapai ribuan unit dalam sehari. ”Dengan pengalaman sudah 25 tahun Yamaha Indonesia melakukan ekspor, kami yakin kepercayaan itu akan terbayar memuaskan dengan kami menjadi basis produksi dunia,” ujar Dyonisius Beti, Executive Vice President YIMM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com