Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekuel Film Yamaha, Hidup Tak Bermakna Tanpa ”Rev”

Kompas.com - 07/07/2014, 11:05 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Yamaha Rev Station, video promosi dengan konsep film pendek yang mempunyai alur cerita unik dan tidak berisi ”hard selling” dikenalkan sejak tiga bulan lalu. Hingga saat ini, sekuel ke-3 sudah mulai ditayangkan dan diunggah di Youtube. Film pun masih berlanjut, dan Yamaha sudah menyiapkan sekuel selanjutnya.

Untuk lebih detail menjelaskan tentang video unik itu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan konseptornya, Maiya Kinoshita dari Jepang, dan melakukan jumpa pers di booth Yamaha Jakarta Fair, Minggu (6/7/2014).

Dikatakan Maiya, video yang digagasnya bertujuan untuk menonjolkan image Yamaha yang mutakhir, inovatif, dan ilmiah. Ini mencerminkan teknologi dan inovasi, yang kemudian ditransfer melalui karakter Android dari sosok bernama Trika (diambil dari Tricit, model sepeda motor roda tiga Yamaha.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Maiya Kinoshita, konseptor Yamaha Revs Sation (kiri) dan Direktur Pemasaran Eksekutif YIMM Yutaka Terada.

”Rev Station berasal dari slogan baru Yamaha yaitu Revs Your Heart. Film ini mempunyai pesan tentang slogan itu, yaitu Yamaha menciptakan nilai yang luar biasa dan pengalaman yang memperkaya kehidupan,” terang Maiya.

Ada tiga filosofi dari film Yamaha Revs Station yang dibagi dalam tiga sekuel. Pertama, passion untuk inovasi, yaitu mengubah hal yang biasa menjadi tak biasa. Di sekuel kedua, difokuskan pada nilai luar biasa dan pengalaman yang memperkuat identitas dan meningkatkan kesenangan masyarakat lewat sepeda motor. Lalu sekuel ke-3, bercerita tentang memperkaya kehidupan, melampaui pengalaman orang untuk memuaskan hidup.

”Sangat sulit menjelaskan pesan-pesan tersebut melalui kata-kata. Karena itu kami menggunakan gaya film. Revs Your Heart, perasaan gembira dan hidup tanpa ’Rev’ membosankan. Orang tidak bisa hidup tanpa ’Rev’, apakah itu saat naik motor atau menonton film, atau apa pun yang menggerakkan hati Anda,” tambah Maiya.

Direktur Pemasaraan Eksekutif YIMM Yutaka Terada pun menjelaskan, "Rev” adalah representasi dari hati. Dirinya menginginkan, dengan film Rev Station, setiap konsumen merasakan slogan yang dimiliki Yamaha dalam produknya. ”Di antaranya exciting, inovasi, stylish, senang, performa, dan paling penting gengsi,” tukasnya.

Berikut Sekuel Pertama Yamaha Rev Station:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com