Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Otobursa Tumplek Blek Bidik Transaksi Rp 29 M

Kompas.com - 11/05/2014, 17:34 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Otobursa Tumplek Blek sebagai hajatan untuk memperingati ulang tahun Tabloid Otomotif bukan sekadar tiup lilin, potong tumpeng, dan buka lapak. Agenda bisnis tetap ada, dengan menargetkan transaksi total hingga Rp 29 miliar dalam penyelenggaraan selama 2 hari, 10-11 Mei 2014, di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan.

Publisher Otomotif Group, Harry Kristianto, mengatakan, pencapaian pada 2013 dengan target 2014 beda tipis, ”hanya” Rp 500 juta dari transaksi tahun lalu yang mencapai Rp 28,5 miliar. ”Tahun 2013, 96 persen tenant yang membuka lapak di acara ini merasa puas. Lalu, 79 persen dari mereka berhasil mencapai target penjualan dan perkembangan relasi usaha,” katanya.

Harapan sukses dan mencapai target untuk tahun ini dikatakan Harry sangat besar, mengingat jumlah pengunjung yang meningkat dari tahun ke tahun. Dengan adanya konsep lapak, pengunjung meningkat setiap tahun. Dari 2012 sekitar 71.500 orang, lalu tahun lalu 76.000 orang dengan sekitar 63 persen adalah repeat visitor atau pengunjung yang sudah pernah datang tahun lalu.

Jumlah stan juga naik menjadi 517 yang berdiri di area 5,8 hektar. Sekitar 70% jumlah lapak diperbanyak di salah satu zona di lapangan. Penataan yang baik membuat pengunjung merasa nyaman untuk berbelanja. Apalagi, konsep acara ini adalah menawarkan harga onderdil otomotif yang lebih rendah dari pasaran.

Dari pantauan KompasOtomotif, ajang ini seakan menjadi toserba alias toko serba ada. Berbagai diskon menarik aksesori benar-benar menggiurkan pengunjung untuk melakukan transaksi. Paket audio misalnya, bisa dibeli dengan harga Rp 1-2 juta saja, termasuk speaker dan subwoofer.

Barang-barang bekas dan copotan sudah menjadi hal wajar di event ini. Lalu, produk-produk aksesori dan suku cadang dengan merek terkemuka siap memberikan potongan harga dan sejumlah promo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com