Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jajal Motor Baru Honda Plus Belajar ”Safety”

Kompas.com - 11/05/2014, 11:10 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Di ajang Otobursa Tumplek Blek yang digelar di Parkir Timur Senayan, 10-11 Mei 2014, PT Astra Honda Motor (AHM), tidak fokus pada ”jualan” dan pengenalan merek. Justru inilah saat yang dirasa tepat untuk lebih mengedukasi masyarakat tentang keselamatan berkendara dengan mengadakan safety riding course.

Semua tentang keselamatan dan etika berkendara siap diberikan oleh instruktur safety riding AHM. Bekerjasama dengan main dealer, Wahana Makmur Sejati, area khusus disiapkan untuk pengunjung belajar berkendara aman. Atau jika ingin cuma bersimulasi, disiapkan dua unit Honda Riding Trainer (HRT) yang berstandar internasional.

Nah, sambil belajar safety, pengunjung bisa sambil merasakan sepeda motor line up terbaru. Mulai dari Vario sampai Blade dengan teknologi injeksi yang tahun ini baru diluncurkan AHM.

Donny AprilianandaPara trainer sedang memberikan instruksi untuk para peserta.

”Partisipasi kami dengan mengadakan safety riding course di Otobursa merupakan bagian dari kegiatan rutin, yang kami lakukan di setiap level pendidikan. Ini bentuk komitmen mengajak masyarakat agar lebih memperhatikan keselamatan berkendara,” ujar Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM.

Saat ini, AHM mempunyai 150 instruktur terlatih yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di antaranya instruktur perempuan. Ditambahkan Muhib, HRT yang dibawa ke Otobursa merupakan alat yang sangat berguna untuk mengasah skill berkendara dan diperkirakan setiap tahun digunakan sekitar 1,6 juta konsumen Honda di indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com