Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juke Bermerek Infiniti Akan Hadir di Beijing Motor Show 2014

Kompas.com - 10/04/2014, 13:24 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Beijing, KompasOtomotif -- Dalam konferensi pers di China, Infiniti buka-bukaan soal mobil yang akan dipamerkan di Beijing Motor Show pada 20 April nanti. Menariknya, divisi mobil mewah Nissan itu mengisyaratkan bakal menampilkan model crossover berbasis Juke.

Salah satu jurnalis yang hadir sempat merekam gambar foto penggoda “Infiniti Juke” ketika muncul di materi presentasi. Foto memang buram dan tidak menampilkan seluruh tubuh, tetapi indikasi menguat karena siluet garis fascia depan, atap, hingga belakang sangat mirip dengan Nissan Juke yang punya desain unik.

Nama resmi belum disebutkan, tetapi Infiniti mengungkapkan, pemasaran akan dimulai pada akhir tahun. Tidak disebutkan juga apakah model ini akan dibawa ke luar China.

Dijelaskan, crossover anyar ini merupakan salah satu bagian dari serangkaian peluncuran di China pada 2014. Selain itu, akan diluncurkan model lain, yaitu dua versi Q50, QX60, QX70, dan QX80.

Persaingan kelas mobil mewah di China semakin ketat, Infiniti berusaha memperkecil ketertinggalan dari pabrikan Jerman, yaitu Audi dan BMW. Sebagian besar model baru tersebut akan diproduksi di pabrik Nissan di Xiangyang, China. Jadi, harga jual bisa semakin kompetitif karena terhindar dari beban pajak impor. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com