Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Baby” Panigale dan Monster 796 Dilesatkan Ducati Indonesia

Kompas.com - 03/03/2014, 10:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Supermoto Indonesia (Ducati Indonesia) meluncurkan dua model, berbarengan dengan pembukaan gerai baru di Jl Suryo 23, Kabayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (2/3/2014). Kedua model yang dihadirkan bernafas di alam berbeda, setan jalanan Monster 796 dan raja kecil sirkuit Panigale 899, untuk melengkapi model-model yang dijual selama ini.

Monster 796 adalah varian pengembangan dari Monster 795. Tipe yang masuk ke Indonesia adalah varian Corse Stripe, tampil dengan striping corse putih. Paling mencolok, lengan ayun tunggal dengan ABS menjadi kelegkapan standarnya. Mesin sama seperti versi 795, L-Twin cylinder dengan kapasitas 803 cc. Tenaga puncak mencapai 87 PS di 8.250 rpm.

Sementara superbike 899 Panigale, cukup banyak yang membahas sejak pertengahan tahun lalu karena menyandang mesin berkapasitas ”kecil”, dan orang menyebutnya ”Baby” Panigale atau ”Babygale”. Inilah salah satu masterpiece untuk menyediakan model superbike, diturunkan dari Panigale 1199 yang kini dipakai di balap WSBK.

Ricky for KompasOtomotif Ducati Panigale 889 dibanderol hampir Rp 400 juta.

Sasis monokok aluminium ditunggangi mesin Superquarto terbaru 898 cc yang mampu menghasilkan tenaga 148 PS di 10.750 rpm. Tenaga besar itu dipadukan desain bodi yang cantik khas wajah keluarga Panigale dengan dua pilihan warna, merah dan putih.

Agustus Sani Nugroho, Presiden Direktur Ducati Indonesia meyampaikan bahwa kedua model ini diharapkan membantu perkembangan penjualan Ducati yang sangat baik selama tiga tahun terakir di Indonesia. ”Dua-duanya adalah model yang diminati, dan saat ini sudah bisa dipesan di dealer resmi,” katanya.

Ducati Monster 796 dibanderol Rp 310 juta, cukup jauh bedanya ketimbang Ducati 795 yang dilepas Rp 275 juta. Sedangkan Baby Panigale dijual Rp 398 juta. Minat?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com