Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferrari F300 Tunggangan Schumi Terjual Rp 20 Miliar!

Kompas.com - 21/01/2014, 08:45 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Scottsdale, KompasOtomotif – Untuk saat ini, apa pun yang berhubungan dengan Michael Schumacher akan menyedot perhatian, karena kondisi terakhir diberitakan masih koma akibat kecelakaan bermain ski. Tak terkecuali ketika rumah lelang Barret-Jackson yang menampilkan mobil balap F300 yang pernah dikendarai juara dunia F1 tujuh kali untuk dilelang. Mobil tersebut langsung terjual tinggi, ditawar 1,7 USD atau setara Rp 20,5 miliar!

Mobil balap F1 itu dikatakan sudah dikendarai Schumi 38 kali dalam semusim, dan merupakan mobil ketiga yang diproduksi untuk menghadapi musim balap 1998. Saat dilelang, mobil ini juga disertai sertifikat asli dan dokumen Ferrari yang menyatakan tentang keabsahan bahwa mobil benar-benar menjadi bagian dari prestasi Schumi.

”Kami menjamin F300 1998 dengan nomor sasis 183 ini pernah menjadi bagian dari dominasi Scuderia Ferrari di balap Formula1. Mobil ini adalah saksi sejarah prestasi tim dan Michael (Schumacher),” begitu bunyi pernyataan resmi rumah lelang dalam siaran pers.

Jet darat ini menggunakan mesin 3.000cc, V10, yang memproduksi tenaga hingga 805 PS @17.500 rpm, dengan redline yang mencapai 18.000 rpm. Pemindah tenaga memakai transmisi tujuh percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com