Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferrari Michael Jackson Dilelang Rp 486 juta

Kompas.com - 10/01/2014, 19:11 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Scottsdale, KompasOtomotif - Ferrari Testarossa "convertible" yang pernah digunakan “King of Pop”, Michael Jackson, di iklan Pepsi versi “The Chopper” di 1987, dilelang perusahaan pelelangan Barrett-Jackson asal AS. Angka odometer tidak disebutkan, namun mobil ini dilaporkan pernah mendapat restorasi pada Februari tahun lalu.

Barrett-Jackson Michael Jackson mengendarai Ferrari Testarossa di iklan Pepsi The Chopper tahun 1987

Ferrari sebenarnya tidak pernah membuat supercar Testarossa dengan tipe tanpa atap. Mobil ini merupakan versi modifikasi yang dilakukan Richard Straman, khusus untuk kebutuhan gambar iklan. Straman mengganti atap Testarossa dengan model campuran bahan kanvas dan plastik.

Barrett-Jackson Kemampuan mesin 12-silinder 4,9 liter bertenaga 393 PS dan torsi 361 Nm.

Pembeli tidak hanya mendapatkan salah satu bagian kenangan Michael Jackson, tapi juga kemampuan mesin 12-silinder 4,9 liter bertenaga 393 PS dan torsi 361 Nm.

Banderol harganya mulai dari Rp 486 juta, Barret Jackson mengatakan fans Michael Jackson, kolektor Ferrari, atau siapapun yang ingin mendapatkannya bisa ikutan saat Annual Scottsdale Auction, 12-19 Januari.

Tidak hanya mobil bekas Michael Jackson, pelelangan terbesar di Arizona itu juga menjual mobil-mobil bekas tokoh terkenal, seperti Mitsubishi Lancer Evolution VII kepunyaan Paul Walker di 2 Fast 2 Furious dan Bugatti Veyron 2008 milik Simon Cowell. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com