Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Bikers Yamaha Tumplek di Bromo

Kompas.com - 26/09/2010, 14:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS,com - Ratusan biker dari komunitas dan klub sepeda motor Yamaha tumplek di Padang Savana Gunung Bromo, Jawa Timur, Sabtu (25/9/2010). Mereka datang dari berbagai penjuru setelah berkendara ratusan bahkan sampai ada yang melebihi seribu kilometer untuk bergabung menyaksikan peluncuran perdana dua model sport terbaru Yamaha Byson dan New Scorpio Z yang dikemas dalam acara "Amazing Journey" pada 25-26 September 2010.

Pemilihan lokasi peluncuran, menurut pihak Yamaha, sesuai dengan karakteristik motornya yang sport. Selain itu, medan yang ekstrem dan menantang di Bromo untuk membuktikan ketangguhan duo produk itu.

Menjawab pertanyaan Kompas.com, Indra Dwi Sunda, Manager Promosi PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) mengatakan, secara total terdapat 500 anak klub dan komunitas sepeda motor sport Yamaha. Mereka datang dari enam kota, yakni Jambi (20 orang), Jakarta (100 orang), Bandung (100 orang), Semarang (150 orang), Surabaya (100 orang) dan Denpasar (30 orang).

"Mereka touring full dibiayai Yamaha, mulai dari akomodasi, bensin, hotel dan uang saku. Juga tidak lupa perangkat keselamatan dan kesehatan serta asuransi," jelas Indra.

Seluruh bikers yang kumpul akan berbaur dengan rekan wartawan, blogger dan perwakilan komunitas online. Titik kumpul berlokasi di Probolinggo dan kemudian bersama - sama menuju tempat launching di Savana Gunung Bromo.

Dalam kegiatan Ini Yamaha menyuguhkan beberapa rangkaian acara menarik, seperti berburu harta karun, yang mana harta karun itu sendiri adalah sebuah motor Byson, entertainment, games, doorprize, dan launching New Scorpio Z dan Byson sebagai puncak acara kebersamaan.

"Konsep touringnya adalah gathering. Jadi kita berkumpul di bromo. Untuk bersama-sama mencoba Byson dan Scorpio Z," tutup Indra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com